Satpol PP Gandeng Pemuda Dan Tokoh Agama Dalam Penerapan Aplikasi Tan-Cep

KBRN-Tolitoli; Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tolitoli gandeng unsur pemuda dan tokoh agama dalam penerapan Aplikasi Tanggap Cepat (Tan-Cep). 

Kepala Satpol PP, Samsuh M. Saleh,S.Ag,M.Si mengatakan, untuk deteksi dini dalam ketertiban masyarakat  perlu adanya penyuplai informasi  guna penentuan tindakan selanjutnya. 

“Kami perlu informasi yang valid dan akurat, semua ini tidak akan terwujud tanpa kami menggandeng dan bekerja sama dengan pemuda dan tokoh agama,” kata Samsuh M. Saleh saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (17/05/2021)/

Lanjutnya  tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak utamanya unsur pemuda dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Tolitoli tentunya penerapan aplikasi Tancep yang akan difungsikan Satpol PP dalam menerima aduan masyarakat akan adanya pelanggaran Peraturan Daerah Perda tidak akan berjalan secara maksimal. 

“Karena itu pihaknya telah membangun  kemitraan bersama dengan tokoh pemuda dan tokoh agama di daerah ini agar nantinya mereka ikut bersama – sama membantu dalam melaporkan setiap adanya pelanggaran Perda di wilayahnya agar tercipta masyarakat yang taat aturan,”  ujarnya.

Samsuh M. Saleh menambahkan,  dengan adanya aplikasi Tan-Cep ini, tentunya pemuda dan tokoh agama dapat memanfaatkan aplikasi tersebut dalam melaporkan setiap pelanggaran Perda. “Kiranya dengan adanya aplikasi Tan-Cep ini nantinya pemuda dan tokoh agamna dapat menyikapi permasalahan yang ada terkait Perda dan diharapkan situasi Kamtibmas yang aman kondusif dapat selalu terjaga di Kabupaten Tolitoli,” pungkas, Samsuh M. Saleh.

 

Sumber : rri.co.id